Floating Market

Floating Market merupakan sebuah tempat Wisata yang terletak di Bandung Utara, tepatnya di Jl. Grand Hotel No. 33 E Lembang - Kabupaten Bandung Barat, memang daerah lembang ini menjadi temapat Favorit untuk Wisatawan terutama wisatawan asal Jakarta untuk mengisi Liburan.
Floating Market asalnya adalah sebuah danau kecil yang di sulap menjadi sebuah pasar terapung jadi disana kita bisa berbelanja, bermain dan menikmati Kuliner dengan posisi pedagang berada diatas perahu.
Untuk ke Floating Market ini sangat lah mudah dan dapat ditempuh dengan kedaraan Kecil maupun Kendaraan Besar seperti Bis, dan lokasi nya tidak begitu jauh dari Pusat Kota Bandung yaitu sekitar 1,5 Jam dari Pusat Kota bandung dan bagi anda yang berasal dari daerah Jakarta makadapat ditempuh melalui Tol Cipularang dan keluar Tol Pasteur kemudian ambil Jalur kearah Lembang. dan jalan Terus sampai anda menemukan Pasar Lembang setelah itu ambil belok kanan msnuju Jl. Grand Hotel Lembang dan anda akan Menemukan Floating market di sebelah Kiri jalan raya.
Harga tiket masuk ke Floating market ini relatif Murah yaitu sekitar Rp. 15.000,- Per orang dan tiker parkir seharga Rp. 5.000,-, akan tetapi tiket tersebut dapat anda tukar dengan Softdrink ato Kopi yang disediakan di Pintu Masuk Floating market tersebut, dan begitu anda memasuki kawansan Floating Market ini anda akan disuguhakan dengan Pemandangan yang indah dan didominasi warna hijau dengan danau yang terbentang.


Untuk dapat berbelanja di Floating Market ini anda harus menukar uang anda denga Koin Khusus, Koin Khusus ini terdapat 4 warna yang berbeda yaitu Koin Kuning seharga Rp. 5.000,- , Koin Biru Rp. 10.000,- , Koin Pink Rp. 50.000,- dan Koin Orange Rp. 100.000,- akan tetapi koin yang telah anda tukarkan tidak dapat diuangkan kembali akan tetapi bisa anda b
awa pulang dan digunakan pada kunjungan anda selanjutnya.
Di Floating market ini anda dapat menikmati kuliner yang terdapat disana dengan suasana yang jauh berbeda dari yang lain nya karena di Floating Market ini orang yang berjualan berada di atas perahu dan anda dapat membeli di sekitar tepian danau di floating Market ini. Kuliner yang tersedia di Floating market ini sangatlah beragam mulai dari Kuliner Khas Jawa barat seperti Colenak, Ketan Bakar, Baso, dan Kuliner lain nya, akan tetapi bagi anda yang ingin menikmati KUliner Modern tidak perlu khawatir karenan di Floating market juga terdapat arean Rockpoll yang menyediakan aneka Kuliner Modern seperti Steak, Pizza dan makanan lainnya.
Di Floating Market juga terdapat sebuah arena bermain untuk anak-anak mulai dari pancingan magnet samapai dengan Kereta api mini yang membuat anak-anak betah berada disana, akan tetapi hal yang paling menarik perhatian banyak pengunjung adalah miniatur Kereta api, Miniatur kereta api di Floating Market ini sangat lah berbeda dengan miniatur-miniatru kereta api lainya karena miniatru ini sangat lah mirip dengan aslinya dengan ditambahkan miniatur perumahan penduduk disekitar rel kereta api tersebut membuat kita seakan melihat kereta api asli yang melintasi daerah Cikalong dan daerah daerah yang dilalui Kereta api untuk menuju bandung dan sekitarnya.
selain itu di Floating market juga banyak terdapat permainan yang membuat anda betah berada disana diantaranya memberi makan ikan, memberi makan Kelinci, Kano, ATV, Flyingfox, Perahu Kayuh, Sepeda Air, dll. dan harga untuk memasuki wahana tersebut bervariasi dengan kisaran harga           Rp. 10.000,- sampai dengan Rp. 70.000,- .

Sekian ulasan saya tentang Wisata Kuliner dan Wisata Keluarga Floating Market semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »