Wisata Kawah Putih

Ciwidey terkenal dengan Tujuan wisata yang sangat digemari oleh semua orang selain Wisata Ciwalini, Pemandian Air Panas Cimanggu. Kawah Putih merupakan objek Wisata Alam yang wajib untuk dikunjungi . Siapa yang tidak mengenal tempat yang sangat indah ini ???  Kawah Putih merupakan sebuah Kaldera yang terbentuk akibat adanya Letusan Gunung Patuha konon Gunung ini dianggap angker dan memiliki hawa mistis yang sangat kental karena konon katanya apabila ada burung yang melewati kaldera Kawah Putih ini maka akan jatuh dan mati seketika, akan tetapi semua cerita / Mitos itu dipatahkan mentah-mentah Oleh Dr. Franz Wilhelm Junghun pada tahun 1837 beliau mulai megadakan Eksplorasi dengan menambang belerang yang terdapat pada kaldera tersebut dan beliau mengatakan bahwa Matinya burung yang terbang melewati Kaldera tersebut disebabkan karena adanya gas yang ditimbulakan dari Belerang yang kemudian terhirup
oleh Burung tersebut.
 pada saat ini Kawah Putih dijadikan sebagai tempat Wisata Alam yang sangat ramai dikunjungi, rasanya kurang sempurna apabila kita berlibur ke daerah Ciwidey tidak mengunjungi Kawah Putih.
Sesuai dengan namanya Kawah putih memiliki danau yang berwarna Hijau Keputih-putihan hal ini disebabkan karena adanya Percampuran antara Belerang dan juga tanah yang berwarna putih dan dapat berrubah warna sesuai dengan kadar belerang yang terkandung suhu dan cuaca, hal ini lah yang menjadi daya tarik tersendiri dari Kawah Putih Ini.

Kawah Putih berada pada ketinggian kurang lebih 2450 meter dpl. hal ini yang menyebabkan suhu udara di daerah kawah putih ini relatif dingin yaitu berkisar antara 10-22 Celcius, oleh karena itu bagi anda yang akan mengunjungi Kawah putih jangan lupa membawa Jaket agar anda nyaman menikmati  keindahan Kawah Putih.
Untuk dapat masuk ke areal Wisata Kawah Putih anda cukup membayar Tiket Rp. 15.000 /Orang sedangkan untuk Tarif kendaraan adalah sebagai berikut :
  • Mobil (Parkir Atas) : Rp. 150.000
  • Mobil (Perkir Bawah) : Rp. 6.000
  • Motor (Parkir Atas) : Rp. 35.000
  • Motor (Parkir Bawah) : Rp. 5.000
  • Bus (Parkir Bawah) : Rp. 25.000
yang dimaksud dengan parkir atas adalah membawa kendaraan anda sampai ke Lokasi Kawah, dan untuk parkir bawah parkir di dekat gerbang masuk dan kemudian untuk dapat sampai ke kawasan Kawah anda dapat Naik Ontang anting.
Namun apabila anda ingin menikmati suasana Hutan sekitar Kawah Putih lebih baik anda memarkir kendaraan anda di gerbang dan naik Ontang anting karena Ontang anting ini adalah sebuah mobil dengan kap terbuka namun tidak usah khawatir anda akan tetap nyaman naik kendaraan tersebut karena sudah dilengkapi Pengaman dengan kapasitas penumpang berjumlahg 10-12 Orang.
Sekiaan Ulasan saya tentang Wisata Alam Kawah Putih semoga Bermanfaat dan menjadi referensi tempat berlibur anda.
Previous
Next Post »