Tebing Keraton

 Tebing Keraton merupakan suatu tempat Wisata Alam yang terletak di dalam kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Djuanda yang terletak di desa Ciharegem Puncak desa Ciburial Kabupaten Bandung. Tebing keraton ini merupakan Tebing yang terletak di atas Puncak gugusan Patahan Lembang sangat curam akan tetapi memiliki daya tarik tersendiri, dari atas tebing Keraton tersebut anda akan disuguhkan pemandangan lampu Kota lembang bandung dan sekitarnya dan juga Hijaunya hamparan Taman Hutan raya Ir. H . Djuanda yang diselimuti Kabut tipis di atasnya yang akan memanjakan dan menyejukan mata anda. akan tetapi jika anda hendak berwisata ke tebing Keraton ini saya sarankan melakukan nya pada pagi hari karena pada pagi hari keindahan tebing Keraton akan lebih sempurna dengan kemunculan Sunrise diantara Kabut Tipis yang menyelimuti hijaunya Taman Hutan raya Ir. H. Djuanda.
Rute yang dapat anda tempuh untuk menuju Tebing keraton ini tidak lah sulit, karena sangatlah dekat dari pusat Kota Bandung, dari pusat kota bandung anda harus menuju Dago (Gua Pakar) dan anda masuk ke Gerbang Tahura Ir. Djuanda kemudian Belok kanan dan terus sampai anda menemukan Warung Bandrek, dan setelah itu parkirkan kendaraan anda di areal parkir yang telah disediakan disana, dan untuk mencapai kawasan tebing keraton ini anda harus berjalan kurang lebih 100 m.
akan bagi anda yang hendak ke sana disarankan untuk tidak membawa mobil karena akses jalan ke tebing Keraton ini sangatlah sempit yang akan merepotkan anda jika berpapasan dengan mobil lainnya, kami sarankan untuk membawa kendaraan Roda dua (Motor) agar perjalanan anda nyaman dan juga anda dapat menikmati keindahan dan kesejukan di sepanjang perjalanan menuju tebing Keraton ini.
Agar anda  bisa mendokumentasikan dan mengabadikan keindahan Tebing Keraton ini maka kami sarankan untuk membawa Kamera, atau bila diperlukan anda bisa membawa Tongsis agar anda bisa berselfie ria dan mengabadikan keindahan Tebing Keraton ini, dan sebaik nya anda membawa makanan karena disana belum ada yang jualan makanan jadi untuk anda yang doyan ngemil dianjurkan sekali untuk membawa bekal sebanyak banyak nya agar anda tidak keaparan disana hehehe...... !!!! untuk anda yang berangkat pagi-pagi ke tebing keraton ini dianjurkan untuk memakai Jaket yang super tebal karena udara di tebing keraton ini sangat lah dingin apalagi pada saat kabut masih menyelimuti kawasan Tahura Ir. Djuanda dingin nya bisa sama dengan ketika anda memasuki lemari Es... hehehehe..... 
itulah sekilas tentang Wisata Alam Tebing Keraton semoga dapat menambah Referensi liburan anda ..  

Previous
Next Post »